3 Desainer Busana Muslim Persembahkan Fashion Show Heart of Beauty

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 194 1400965 3-desainer-busana-muslim-persembahkan-fashion-show-heart-of-beauty-LBnkh9Ml5S.jpg Desainer busana muslim semarakan MUFFEST 2016 (Foto: Annisa/Okezone)

PERHELATAN MUFFEST 2016 hari keempat ditutup dengan penampilan karya busana 3 orang desainer modest wear. Mereka adalah Ria Miranda, Restu Anggraini, dan Norma Hauri, yang berkolaborasi bersama Wardah Cosmetics.

 

Fashion show dimulai dengan karya busana oleh Ria Miranda dengan tema Aadyasaka. Ria menampilkan 12 outfit dengan tampilan fall winter yang casual luxury dengan warna bernuansa pastel. Kali ini, looks yang dihadirkan mewakili koleksi busana fall winter dengan detail bordir, lukisan bordir swarovski hingga teknik print, menggunakan bahan tweed, organza, tulle, dan suede

"Rancanganku terinspirasi oleh tumbuhan dan bunga yang tumbuh di lingkungan ekstrem, seperti bunga snowdrop, tumbuhan linchen serta garis-garis alami yang ada di bumi," ujar Ria, dalam jumpa pers, di Plaza Selatan Senayan, Sabtu, kemarin.

Berikutnya, pergelaran busana dilanjutkan oleh koleksi dari Restu Anggraini. Etu, begitu ia akrab disapa, menghadirkan koleksi busana yang pernah ditampilkan dalam ajang Virgin Australia Melbourne Fashion Festival di beberapa waktu lalu. Koleksi yang dihadirkannya bernuansa maskulin warna abu-abu dengan permainan model layering.

"Tema rancangannya La Voyageuse menyampaikan dua makna, yaitu bagaimana aku globally travelled ke berbagai tempat dan pergi menyebarkan indahnya Islam melalui fashion dan juga mengungkapkan kepada dunia bahwa desainku ini universal, tanpa memandang agama dan bangsa," tutur Etu.

 

Terakhir, parade busana ditutup dengan koleksi oleh Norma Hauri dengan tema La Muralla Roja. Melalui lini busana Hauri, ia mempresentasikan koleksi abaya warna pastel dengan detail manik-manik untuk semakin mempercantik dan membuat busana tampak manis.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini