Usai London, Indonesian Weekend Digelar di Kota Lain Inggris

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 194 1401276 usai-london-indonesian-weekend-digelar-di-kota-lain-inggis-ZjyCjHtspB.jpg Indonesian weekend London (Foto: Tuty/Okezone)

USAI sudah ajang Indonesian Weekeend di London. Kendati demikian, acara ini tidak berhenti tahun ini saja. Ke depan akan terus dilanjutkan ke kota-kota lain di Inggris.

Ajang Indonesian Weekend sukses digelar di area Potters Field Park, London. Selama dua hari penyelenggaraan, Indonesian Weekend berhasil menarik pengunjung turis dari berbagai belahan dunia.

 

“Saya senang banyak pihak yang membantu terselenggaranya Indonesian Weekend ini. Semoga tahun selanjutnya bisa digelar di kota-kota lain Inggris,” jelas Endang Nurdin, ketua Komunitas Bangga Indonesia di Inggris sekaligus salah satu penggagas acara, kepada Okezone.

Endang memastikan, Indonesian Weekend tidak selamanya digelar di London. Tetapi bisa di kota lain Inggris, seperti Liverpool, Manchester, dan lain-lain.

 

“Kami ingin mengajak warga Inggris bisa menikmati kekayaan Indonesia. Sementara Indonesian Weekend digelar di Inggris, belum mengarah ke negara lain,” tutup Endang, warga negara Indonesia yang sudah tinggal sekira 22 tahun di Inggris tersebut.

 

Indonesian Weekend tampak sekali sukses menggebrak Kota London. Area Potters Field Park, sebagai lokasi acara diselenggarakannya Indonesian Weekend, tampak penuh.

Bahkan, diprediksi pengunjung yang datang melebihi 30 ribu di hari Sabtu. Mengingat dari pagi sampai selesai acara, Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames, pengunjung tidak berhenti terus berdatangan.

“Senang sekali dengan animo pengunjung yang datang. Ini melebihi target kami, sekira 20 ribu setiap hari. Kelihatannya 30 ribu lebih, karena sampai malam masih banyak pengunjung yang datang,” jelas Ali Charisma, national chairman Indonesian Fashion Chamber kepada Okezone.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini