nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Anak Inul Daratista Terserang Flu Singapura

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 30 481 1401179 foto-anak-inul-daratista-terserang-flu-singapura-ABwXOrkENw.jpg Inul Daratista cemas anaknya terserang Flu Singapura (Foto: Ray/Okezone)

ORANGTUA mana yang tidak akan khawatir kalau buah hatinya sakit, terlebih karena penyakit yang jarang dialami orang kebanyakan. Diva dangdut dan ibu dari satu anak ini belum lama dikhawatirkan dengan kondisi kesehatan anaknya yang memburuk karena terserang penyakit infeksi Flu Singapura.

Melalui akun Instagramnya @inul.d, Inul Daratista memperingatkan para ibu yang memiliki anak agar mewaspadai penyakit Flu Singapura tersebut. Ia pun menunjukkan bukti penyakit tersebut di tubuh anak satu-satunya, Yusuf Ivander Damares.

"Hal yang paling membuat seorang ibu sedih menangis dan galau kalau melihat anaknya sakit. Buat para ibu yang memiliki anak berhati-hati mengingat lagi musim Flu Singapore dan anakku terkena dampaknya," tulisnya beberapa hari lalu.


Inul merekam video yang menunjukkan ruam-ruam merah di sekujur tubuh sang anak. Dari wajah, lengan, tungkai, bahkan telapak kaki sang anak terdapat ruam merah dan di beberapa titik ruam tersebut tampak melepuh.

"Sekujur badan melepuh 'gatal' dari kepala sampai kaki, tangan, mulut, selangkangan, pantat, semua muanya!! Badan demam panas tinggi. Hampir semua orang nggak tau saya begitu galau, shock, dan sedih. Semoga para ibu di sana waspada ya, sebab virus ini dapat menyebar dengan cepat dan tidak ada obatnya," lanjut Inul.

Kekhawatiran dan kegalauan Inul pun mendapat banyak repons dari banyak follower. Beberapa berbagi pengalaman mereka atau kerabat yang pernah mengalami Flu Singapura tersebut.

"Just share. Adek kemarin habis kena juga, ketularan teman di PAUD-nya. Mandi dikasih kayi secang kalau nggak bubuk PK namanya. Warnanya jadi merah gitu airnya. Buat ilangin gatel-gatel. Sama sabun buat ilangin gatel-gatel dan tiap hari diolesin calad*n cair. Sama minum air es, biar daerah mulut nggak semakin meradang, juga banyak minum vitamin C, seperti jeruk," kata akun @auliaazharini.

"Dikasih asetaminofen mba bisa sembuh. Kalau gatal-gatalnya dibiarin aja, emang kayak gitu kalau lagi kena flu. Barang-barangnya kalau bisa disendirikan dulu, kayak tempat makan, dan lain-lain," tambah akun @firdausi_alzahra.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini