nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabanan Bali Klaim Bebas Rabies

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 30 481 1401447 tabanan-bali-klaim-bebas-rabies-hSVjtjLVsp.jpg Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti (Foto: Okezone)

KASUS rabies yang sempat melanda Bali beberapa waktu lalu cukup mencemaskan warga. Salah satu hal yang seharusnya dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi anjing. Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti, berpendapat hal ini membutuhkan peran dari pemilik anjing itu sendiri.

"Ini kebiasaan orang Indonesia. Suka memelihara tetapi tidak tanggung jawab. Bahkan ada yang tidak divaksinasi rabies dan anjingnya menggigit orang," ujar ketika berkunjung ke Redaksi Okezone di Gedung HighEnd lantai 3, Kebon Sirih, Jakarta (30/5/2016).

Di Tabanan sendiri, sudah diselenggarakan vaksinasi rabies, melihat banyak anjing liar leluasa lepas di Tabanan, Bali. "Kami selalu melakukan vaksin secara rutin, tiga bulan sekali. Hal ini dilakukan karena banyak sekali anjing di Bali," sambung Bupati Tabanan.

Bupati Tabanan mengakui dengan diberlakukannya vaksinasi rabies gratis terhadap anjing, dapat mengurangi dan memberantas penyakit rabies bisa ditularkan kepada manusia.

"Di Tabanan sudah aman dari wabah rabies," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini