nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Bikin Daging Sapi Lokal Seempuk Daging Impor

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 31 298 1402690 trik-bikin-daging-sapi-lokal-seempuk-daging-impor-OAxlpj9cjb.jpg Trik bikin daging empuk (Foto: Fansshare)

BANYAK yang menganggap daging sapi lokal punya tekstur yang keras dan kurang enak jika dibuat masakan, padahal sebenarnya ada cara untuk membuat daging sapi lokal memiliki kualitas seperti daging sapi impor,

Chef Ahmad Nurseha dari Hotel Double Tree Jakarta mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat daging sapi lokal menjadi lebih empuk. Salah satu caranya dengan menambahkan bahan saat diolah atau memarinasi daging dengan bahan dan bumbu tertentu.

“Daging lokal kita memang masih keras dan cenderung berserat kasar, tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya empuk. Marinasi daging dengan bawang merah, bawang putih, serai dan nanas,” kata pria yang akrab disapa Chef Seha ini saat ditemui Okezone di Jakarta.

Nanas yang digunakan untuk memarinasi harus diblender terlebih dahulu. Proses marinasinya tidaklah lama cukup baluri daging dengan campuran bahan tersebut kemudian diamkan selama lima hingga sepuluh menit lalu daging bisa langsung diolah.

“Setelah marinasi ini daging langsung bisa diolah dan teksturnya akan lebih empuk seperti daging impor,” pungkas Chef Seha.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini