nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Gaya Hijab Simpel Favorit Jenahara

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 01 194 1403289 ini-gaya-hijab-simpel-favorit-jenahara-Z5Z6bDcUOw.jpg Hijab ala Jenahara (Foto: Youtube)

SEBAGIAN besar hijabers lebih menyukai mengenakan hijab yang sederhana, tanpa harus banyak menggunakan jarum pentul atau peniti saat dikenakan. Hal ini juga berlaku bagi desainer busana muslim Indonesia, Jenahara Nasution.

Jehan, begitu ia akrab disapa, mengaku memiliki gaya hijab simpel dan nyaman untuk tampilan sehari-hari. Seperti apa? Berikut adalah tutorialnya seperti yang dikutip melalui video di akun Youtube, berjudul ‘Everyday Simple Hijab Tutorial’.

Sebelumnya, putri dari desainer senior Ida Royani ini menyiapkan satu buah jenis kerudung berbahan polyester. Menurutnya, bahan tersebut nyaman saat dikenakan.

Jika umumnya kerudung segi empat dibuat model segitiga, kali ini Jehan mendemonstrasikannya dengan model persegi panjang. Terkait penggunaan inner, Jehan membebaskan para hijabers boleh mengenakannya atau tidak.

Pertama, letakkan kerudung dalam model persegi panjang di atas kepala, dalam posisi sisi sebelah kiri lebih pendek dibandingkan sisi yang kanan. Lipat ke dalam, lalu sematkan peniti atau jarum pentul. Pastikan untuk dirapikan.

 

Berikutnya, bagian kerudung yang paling panjang, diambil ujungnya, bentuk segitiga, lalu silangkan ke bagian belakang kepala lalu sematkan kembali jarum pentul. Lalu, rapikan.

 

“Nah, bagian kerudung yang pendek diletakkan di belakang agar memberi efek bervolume,” ujar ibu dari tiga orang anak itu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini