Bahan Impor Bikin Makanan Tradisional Lebih Berkelas

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 298 1403549 bahan-impor-bikin-makanan-tradisional-lebih-berkelas-loz1UlU7pY.jpg Makanan tradisional semakin naik kelas (Foto: Buzzfeed)

KEGIATAN promosi makanan tradisional terus digalakkan di berbagai tempat, sasarannya beragam mulai dari masyarakat lokal hingga mancanegara. Hal utama yang harus diperhatikan saat menyuguhkan makanan tradisional adalah dengan mengunggulkan kualitasnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan kuliner tradisional dengan meng-upgrade kualitas makanan. Chef Ahmad Nurseha atau yang akrab disapa Chef Seha dari Double Tree Hotel mengatakan mengolah makanan tradisional dengan bahan impor bisa jadi satu alternatif.

"Kita padukan bahan impor dengan bumbu tradisional Indonesia. Misalnya bikin rendang pakai daging impor yang kualitasnya bagus, bikin asinan betawi dikasih tambahan apel," katanya saat ditemui di Jakarta.

Chef Seha juga mengatakan cara ini bisa jadi ajang promosi yang bagus. "Jadi misal mau promo makanan tradisional ke orang Amerika, kita pakai daging dari sana tapi bumbu dan rasa masakan harus autentik. Intinya bahan bakunya saja yang diganti," lanjut Chef Seha.

Beberapa bahan baku impor juga bisa membuat makanan tradisional lebih berkelas. "Banyak cara yang bisa dilakukan buat menaikkan kualitas makanan kita. Selain tampilannya, kualitas makanan justru jadi hal utama," pungkas Chef Seha.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini