nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daerah Harus Perkuat Wisata MICE!

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 01 406 1403428 daerah-harus-perkuat-wisata-mice-dHVVl2imsg.jpg Daerah harus perkuat wisata MICE (Foto: Antara)

BERAGAM cara dilakukan Kementerian Pariwisata demi menembus target 20 juta wisatawan asing dan 270 juta wisatawan nusantara. Salah satunya melalui wisata MICE.

Tazbir selaku Asdep Pengembangan Segemn Pasar Bisnis dan Pemerintah mengatakan bila kekuatan pariwisata di seluruh Indonesia harus diperkuat.

"Daerah harus perkuat wisata MICE, karena wisata ini bisa membawa dampak besar untuk kemajuan daerah maupun untuk pariwisata itu sendiri," jelasnya di Rapat Koordinasi Bidang MICE di Lintas Provinsi di RedTop Hotel, Pecenongan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Baginya, MICE merupakan produk negara yang maju dan ini akan cepat berkembang karena mengikuti perkembangan tourism, transportasi dan infomasi.

"Kehadiran pameran di Indonesia yang begitu kuat menjadi bukti konkrit bila wisata MICE di Tanah Air bisa dihidupkan," tambahnya lagi.

Diakuinya lagi, prioritas MICE di Indonesia terus dipupuk. Terlebih 10 destinasi wisata MICE terus dihidupkan. 10 destinasi MICE diantaranya Jakarta, Bali, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Medan, Manado, dan Makassar," tutupnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini