nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Kiblat Indonesia untuk Wisata MICE

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 01 406 1403470 thailand-kiblat-indonesia-untuk-wisata-mice-GPEfWMUGrG.jpg Thailand kiblat Indonesia untuk wisata MICE (Foto: Thailandee)

SETIAP pariwisata di Indonesia memiliki kiblat negara untuk memajukan destinasinya. Untuk wisata MICE, Indonesia berkiblat Thailand.

"Indonesia berkiblat kepada Thailand karena memiliki budaya dan sistem pariwisata yang sama," jelas Tazbir selaku Asdep Pengembangan Segemn Pasar Bisnis dan Pemerintah di Rapat Koordinasi Bidang MICE di Lintas Provinsi RedTop Hotel, Pecenongan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Menurutnya, Thailand memiliki experience pariwisata yang sangat bagus sehingga cocok untuk menjadi contoh keberhasilan pariwisata Indonesia.

"Thailand kaya akan alam dan budaya, begitu pula dengan Indonesia. Pariwisata di Thailand sangat hidup dan itu menjadi contoh buat Tanah Air," bebernya lagi.

Lalu, bagaimana dengan Singapura? "Singapura punya ukuran jauh berbeda, dimana mereka (Singapura-red) negara kecil tapi punya kualitas hidup yang tinggi, sedangkan Indonesia dengan Thailand bisa dibandingkan karena Thailand punya semua seperti Indonesia," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini