nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Hal Wajib Diperhatikan saat Makan Sushi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2016 00:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 02 298 1404738 3-hal-wajib-diperhatikan-saat-makan-sushi-C38IvLMzTO.jpg 3 Hal harus diperhatikan saat menyantap sushi (Foto: Closetcooking)

SUSHI memang bukan jenis makanan baru tapi tak banyak yang tahu bagaimana cara benar menyantap sushi. Seperti sebuah tradisi, sushi tidak boleh dimakan sembarangan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dilansir dari AllRecipe, Jumat (3/6/2016) berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan saat hendak makan sushi.

Makan ikan yang rasanya lebih ringan

Sushi identik dengan berbagai isian seperti salmon, tuna, belut, dan berbagai seafood lainnya. Usahakan untuk memilih sushi plain dan rendah lemak di awal menyantap sushi. Anda bisa mulai dengan makan sushi dengan isian ikan salmon sebelum menyantap sushi dengan isian tuna atau belut. Pilih juga sushi dengan saus yang ringan terlebih dulu. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar lidah tetap netral dan tidak langsung terfokus pada rasa yang kuat.

Jangan mencampur wasabi ke soy sauce

Saat makan sushi ada pelengkap yang biasa disandingkan. Pelengkap yang tak pernah absen adalah wasabi, soy sauce dan acar jahe. Saat makan sushi jangan pernah mencampur wasabi ke dalam soy sauce. Cara yang benar adalah berikan sedikit wasabi dan dioleskan ke sushi kemudian baru Anda bisa mencelupkan sushi ke dalam soy sauce.

Jangan celupkan nasi sushi ke kecap

Makan sushi dengan soy sauce memang sudah kebiasaan tapi jangan pernah mencelupkan bagian nasi sushi. Pilih bagian ikannya yang dicelupkan saus. Ini karena nasi sushi punya tekstur yang lembut jadi saat nasi terkena cairan maka teksturnya akan menjadi sangat lembut dan Anda akan merasa sedang menyantap spons basah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini