Image

Indonesian Weekend, Warga London Belum Tahu Kunyit & Laos

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2016, 05:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 03 298 1405088 indonesian-weekend-warga-london-belum-tahu-kunyit-laos-5SjUCBNnk0.jpg Cooking demo bersama Chef Degan di Indonesian Weekend London (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

ADA keseruan tersendiri bagi Chef Degan selama memandu cooking demo di ajang Indonesian Weekend London. Ternyata, banyak dari turis yang tidak mengetahui kunyit dan laos.

Ajang Indonesian Weekend sukses digelar di area Potters Field, London, pada 28-29 Mei 2016. Banyak kesan dan pengalaman yang dimiliki masing-masing peserta dari Indonesia di ajang tersebut. Salah satunya, Chef Dengan.

Saat itu, Chef Degan mendapatkan kesempatan untuk melakukan cooking demo di hadapan para turis dari berbagai negara. Banyak pertanyaan pun dilontarkan para turis yang antusias ingin mengetahui kuliner Indonesia.

“Paling menarik saat demo masak, karena beragam pertanyaan mereka lontarkan. Ini menjadi bukti minat publik internasional terhadap kuliner kita yang masih awam, namun sekaligus unik bagi mereka,” tutur Chef Degan kepada Okezone di London.

Menariknya lagi, sambung Chef Degan, mereka pun bahkan menanyakan apakah akan diselenggarakan kelas memasak terpisah setelah acara Indonesian Weekend.

“Mereka ternyata sangat tertalik ikut kelas memasak bersama dan dipandu seorang chef sambil berkomunikasi langsung. Tidak sedikit dari mereka yang sudah familiar dengan bahan masakan eksotis dan ingin meengetahui lebih jauh,” ucapnya.

Sementara bagi yang belum tahu banyak, sambung Chef Degan, mereka sangat mengapresiasi penjelasan tentang ragam rempah dan bumbu.

“Mereka melihat, memegang, dan mencium aroma beberapa rempah dan bumbu, sehingga menyadari perbedaan masing-masing. Ternyata, banyak turis yang belum tahu kunyit, laos, jahe, misalnya,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini