Alasan Baik untuk Bersepeda ke Kantor

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2016 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 03 481 1405269 alasan-baik-untuk-bersepeda-ke-kantor-skYA38T05y.jpg Bersepeda ke kantor menyehatkan (Foto: Timesofmalta)

SEGUDANG aktivitas yang melanda keseharian, tentu menyita waktu untuk menyempatkan diri berolahraga. Jika tidak disiasati dengan baik, akan terasa sulit menemukan waktu yang baik untuk berolahraga.

Anda bisa menyempatkan diri berolahraga dengan bersepeda ke kantor. Siasat yang baik ini membawa manfaat yang menguntungkan bagi diri Anda. Simak 4 alasan baik untuk bersepeda ke kantor, dilansir dari laman Fitness, Jumat (3/6/2016).

Mood yang baik

Beberapa studi transportasi mengatakan bahwa seseorang yang bersepeda saat berangkat kerja cenderung memulai harinya dengan suasana hati gembira, ketimbang mereka yang menggunakan komuter, mobil, atau angkutan umum lainnya.

Membakar kalori

Bersepeda dapat menghindari Anda dari risiko obesitas dan tekanan darah tinggi. Menurut penelitian yang dipublikasikan melalui PLoS Medicine, bersepeda dapat membakar sekira 200 kalori. American Heart Association menyarankan untuk melakukan olahraga kardio (misal bersepeda) 30 menit selama lima hari dalam seminggu.

Menghindari risiko cidera

Untuk di sebuah negara yang memiliki jalur pesepeda sendiri, bersepeda justru mengurangi tingkat kecelekaan dan cidera. Sehingga transportasi dengan menggunakan sepeda dinilai aman dibandingkan transportasi lainnya.

Lebih sehat

Sebuah studi mengungkapkan lebih dari 1.200 pekerja Belanda yang mengendarai sepeda cenderung lebih sering masuk ke kantor, ketimbang mereka yang tidak. Jarak tempuh sepeda yang jauh dapat membuat tubuh Anda lebih bugar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini