nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Fashion Show, Desainer Ini Jarang Pakai High Heels

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2016 10:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 05 194 1406753 gelar-fashion-show-desainer-ini-jarang-pakai-high-heels-azNaqXqzhy.jpg Koleksi Restu Anggraini (Foto: Arif Julianto/Okezone)

BICARA gelaran fashion show, tentu tidak bisa lepas dari yang namanya sepatu hak tinggi atau high heels. Sepatu high heels seakan menjadi fashion item wajib yang harus dikenakan oleh para model kala berjalan di panggung runway.

Hal ini menjadi pengecualian bagi desainer Muslim, Restu Anggraini. Dengan brand ETU yang fokus pada workwear (busana kerja), Restu rajin menggelar fashion show yang menampilkan koleksi-koleksi rancangan teranyarnya. Namun jika diperhatikan, setiap gelaran fashion show ETU, desainer ramah satu ini tidak pernah menjajalkan sepatu hak tinggi pada model-model yang memperagakan baju-bajunya.

Sebetulnya, apa alasan yang mendasari Restu tidak menyertakan sepatu hak tinggi dan lebih memilih menjajalkan sepatu jenis flat shoes di pagelaran busananya? Ini jawaban Restu kepada Okezone.

“Alasanku simpel. Aku fokus di workwear alias busana kerja. Jadi, sepatu teplek itu merealitakan pekerja kantoran yang memang jarang pakai heels. Aku berusaha menciptakan konsep busana ready-to-wear yang memang real bisa dipakai, enggak ngawang-ngawang. Unik tapi tetap nyaman dan dinamis,” papar Restu dijumpai Okezone di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini