nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantai di Rusia Ini Khusus untuk Turis yang Tak Bisa Berenang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2016 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 05 406 1406974 pantai-di-rusia-ini-khusus-untuk-turis-yang-tak-bisa-berenang-27161LFXhW.jpg Pantai di Rusia ini untuk turis yang tak bisa berenang (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang tak bisa berenang tapi ingin ke pantai. Hal inilah mendasari Badan Pariwisata di Rusia menciptakan pantai khusus.

Badan Pariwisata Moskow memiliki solusi akan keinginan para wisatawan yang senang berwisata ke pantai namun selalu dihinggapi dengan perasaan takut tenggelam.

Menurut salah satu media Rusia, Sputnik News, Moskow memiliki area pantai urban dengan zona air spesial yang kedalamannya tidak lebih dari 4 kaki atau sekira 120 cm.

Di area ini akan dilengkapi dengan pelampung untuk menjaga jarak supaya perahu tetap jauh dari pengunjung. Hal ini juga memperingatkan pada orang-orang yang tidak bisa berenang untuk tidak melewati batas tidak aman.

“Kami dengan pasti merencanakan sebuah area untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidak bisa berenang. Kedalamannya tidak akan lebihd ari 1,2 meter dan tidak akan sepanjang lebih dari 15 meter dari garis pantai,” terang Kepala tim SAR Moskow, Vasiliy Maryan kepada RIA Novosti dikutip dari Foxnews.

Selain perahu, tentu saja area ini juga terlarang untuk perahu motor dengan jarak 49 meter dari area berenang. Sehingga para pelancong dapat menikmati wisatanya dengan aman dan nyaman.

Terlebih, pada musim panas, area ini adalah salah satu obyek wisata favorit bagi para wisatawan yang merindukan hangatnya pantai.

Meski, belum diketahui kapan pembangunan pantai urban ini akan benar-benar rampung, tetapi Maryan mengatakan musim panas nanti pantai ini siap dibuka untuk pengunjung.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini