Share

Ini Durasi Ideal Aplikasikan Sunscreen saat Berenang

Pradita Ananda, Okezone · Senin 06 Juni 2016 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 06 194 1407693 ini-durasi-ideal-aplikasikan-sunscreen-saat-berenang-PaCCzbBm80.jpg Saat berenang wajib pakai sunscreen (Foto: Bustle)

PENGGUNAAN krim pelindung sinar matahari atau sunscreen saat berolahraga renang sangat penting. Radiasi sinar ultraviolet ini, selain bisa mengakibatkan kulit terbakar, juga memicu masalah kulit lainnya. Lalu, seberapa sering kita mengaplikasikan sunscreen ketika berenang?

Menurut American Academy of Dermatology, ketika berenang, maka wajib mengoleskan sunscreen setiap dua jam sekali walaupun tidak masuk dalam air. Namun jika berenang dan berada dalam air dengan waktu cukup lama, Anda wajib oleskan sunscreen setiap kali keluar dari kolam renang. Kemudian, hitung waktu dua jam berikutnya untuk kembali mengoleskan sunscreen.

Tidak hanya wajib untuk mengoleskan sunscreen setiap kali keluar dari kolam renang walau hanya sebentar, penting juga memastikan bahwa krim sunscreen sudah meresap sempurna dalam kulit sebelum kembali menyelam dalam air.

“Pastikan sebelum kembali berenang, sunscreen yang sudah dioleskan ini, sudah menyerap sempurna dalam kulit. Kalau tidak, akan percuma karena hilang terhapus dengan air,” jelas ahli kulit Lisa Garner, seperti disitat Bustle, Senin (6/6/2016).

Walau sedikit merepotkan, namun mengaplikasikan sunscreen ini sangat krusial dan berperan besar dalam proses melindungi kulit.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini