nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekuatan Kementerian Pariwisata Gaet Wisatawan Tiongkok untuk Wisata MICE

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2016 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 07 406 1408343 kekuatan-kementerian-pariwisata-gaet-wisatawan-tiongkok-untuk-wisata-mice-uHlbBUhBpw.jpg Turis Tiongkok (Foto: Shutterstock)

WISATA MICE terus diperkuat Kementerian Pariwisata, salah satunya menjaring wisatawan asal Tiongkok.

Komitmen pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan Destinasi Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Indonesia. Penyelenggaraan destinasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

Bentuknya komitmen tersebut, Kementrian Pariwisata mendukung kegiatan 2016 Amway Tiongkok Leadership Seminar. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di BNDCC, Bali.

Sementara itu sebagai sambutannya, nanti malam diadakan jamuan makan malam di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa.

Kegiatan seminar diikuti 10.000 orang pebisnis perusahan multilevel ini. Peserta berasal dari seluruh pelosok di Tiongkok.

Dari 10.000 pebisnis tersebut dibagi menjadi enam gelombang lantaran lokasi yang terbatas. Acara mereka sudah dimulai dari 25 Mei 2016 hingga kepulangan pada 17 Juni 2016 mendatang.

Sesampainya di Pulau Dewata mereka disuguhkan dengan wisata di Bali. Seperti Ubud, Benoa dan Nusa Lembongan. Mereka juga didampingi oleh pemandu tur yang sudah disediakan oleh panitia.

Diketahui, Franky Budidharman yang merupakan Project Cheff Officer acara Amway ini sekaligus pemilik Penjour and Travel, berhasil memenangkan tander dan memecahkan rekor dengan jumlah peserta 10.000 pebisnis. Usahanya tersebut dinilai ekstrem, namun berbuah manis.

"Saya berkordinasi sama Kementrian Pariwisata, waktu itu masih Bu Mari Elka Pangestu. Saya blang Ibu minta surat saja. Bermodal surat itu kita kirim, kok Indo responsive sekali, 2014 pertama kali inspesksinya dan dia tertarik," ujar Franky di Hotel JW Marriot, Nusa Dua, Bali, Selasa (7/6/2016).

Sekadar diketahui, sebelum Bali diputuskan sebagai tuan rumah, ternyata beberapa pesaing seperti Maldives, Sidney dan Malaysia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini