Dari Cegah Parkinson Sampai Kolesterol, Ini Manfaat Teh Hitam

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 08 481 1409581 dari-cegah-parkinson-sampai-kolesterol-ini-manfaat-teh-hitam-JR2vtfaVbn.jpg Minum teh hitam menyehatkan (Foto: Zeenews)

TEH hitam yang biasa kita konsumsi sehari-hari memiliki kemampuan protektif terhadap berbagai bentuk penyakit. Mulai dari menjaga otak dari risiko penyakit Parkinson seperti yang diderita almarhum petinju Muhammad Ali sampai tangani kolesterol, ini manfaat teh hitam.

Cegah parkinson

Teh hitam juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit Parkinson, khususnya di kalangan perokok. Untuk mengurangi risiko penyakit, pria diminta untuk mengonsumsi antara 421 dan 2.716 miligram kafein dari teh setiap hari. Sementara pada wanita, risiko parkinson berkurang terlepas dari seberapa banyak teh hitam yang dikonsumsi setiap hari.

Masalah pencernaan

Teh hitam memiliki tanin dan bahan kimia lainnya yang berguna untuk membantu menenangkan sistem pencernaan. Sifat anti-inflamasi dalam teh hitam sangat efektif dalam menyembuhkan gangguan pencernaan.

Diare

Dikutip dari Zeenews, Kamis (9/6/2016), tanin dalam teh hitam memiliki efek penyembuhan yang sangat baik untuk gangguan usus. Teh ini menawarkan manfaat cepat dan karena itu pasien diare sering disarankan untuk menyisip teh hitam untuk manfaat maksimal.

Kontrol kolesterol tinggi

Studi menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung fatal. Minumlah teh hitam untuk meningkatkan kadar kolesterol baik.

Redakan gejala asma

Gejala serangan asma bisa dilegakan oleh uap panas teh seduh. Teh hitam bisa dimasukkan ke dalam daftar pengobatan karena membantu memperluas saluran udara, sehingga memungkinkan pasien untuk bernapas lebih mudah.

Baik untuk otak

Teh hitam menawarkan lebih sedikit kafein yang mempromosikan aliran darah di otak tanpa efek samping ke jantung. Jumlah kafein yang moderat dalam teh hitam mendukung fokus mental dan meningkatkan konsentrasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini