Ini Bedanya Martabak Telur Indonesia dengan Arab

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 09 298 1410719 ini-bedanya-martabak-telur-indonesia-dengan-arab-16JyQGIeVL.jpg Bedanya martabak arab dengan martabak indonesia (Foto: Tarasmulticulturaltable)

MARTABAK telur ternyata tidak hanya ada di Indonesia tapi juga jauh di Timur Tengah. Di Arab juga ada martabak telur, penampakannya memang sama, rasanya juga tak jauh berbeda. Lalu apa yang menjadi pembeda?

Mohamed Moamen dari restoran D'consulate Lounge, Jakarta Pusat, mengatakan Arab juga punya makanan khas berupa martabak telur. Meski terlihat mirip, martabak dari kedua benua ini punya perbedaan.

“Bahan dan cara masaknya juga sama. Tapi yang beda di Arab dikasih daun dill,” kata pria yang akrab disapa Mohamed ini.

Mohamed juga menambahkan, martabak telur khas Arab sering dijadikan menu camilan ataupun menu buka puasa dan termasuk salah satu yang popular. Jika martabak Indonesia disantap bersama kuah cuka yang rasanya asam manis, maka di Arab martabak dimakan menggunakan sambal khas.

“Makannya pakai salatahar merah dan salatahar hijau. Itu saus khas, kalau mau pedas pakai yang hijau tapi kalau mau asam pakai salatahar merah,” pungkas Mohamed.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini