Share

Ingin Hati Tenang karena Amarah? Segeralah Berwudhu!

Menggi Febrianti, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 10 196 1411530 ingin-hati-tenang-karena-amarah-segeralah-berwudhu-Z1iRSTVglC.jpg Segeralah berwudhu agar hati tenang dari amarah (Foto: Shutterstock)

AMARAH memang sering kali muncul dari pribadi seseorang. Namun, hal itu bisa diatasi dengan mudah agar hati lebih tenang. Lakukan saja dengan berwudhu.

Ya, berwudhu adalah hal yang wajib dilakukan sebelum menjalankan ibadah Salat. Selain itu, aktivitas berwudhu juga bermanfaat besar untuk kesehatan dan menahan dari amarah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadzah Lulu dalam tayangan Dahsyat hari ini. Dalam tayangan tersebut, Ustadzah Lulu mengungkapkan, bahwa bulan Ramadan ini, manusia selain menahan hawa nafsu, juga wajib menahan amarah.

“Amarah datangnya itu dari setan. Setan itu dari api neraka. Jadi, saat bulan suci Ramadan, manusia harus menahan amarahnya,” kata Ustadzah Lulu di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta.

Menahan amarah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu dengan berwudhu. Berwudhu dianjurkan karena bisa membuat hati lebih tenang dari sebelumnya.

“Bila marah datang pada diri kita, lebih baik berwudhu. Berwudhu bisa membuat hati seseorang menjadi lebih tenang. Selain itu, bisa dilanjutkan dengan salat, bila adzan sudah berkumandang,” saran Ustadzah Lulu.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini