7 Khasiat Minum Jus Buah Naga bagi Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2016 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 10 481 1411300 7-khasiat-minum-jus-buah-naga-bagi-kesehatan-j8vk81vlHo.jpg Minum jus buah naga peroleh banyak manfaat kesehatan (Foto: Thehealthbenefitsof)

BUAH naga kini sedang populer di kalangan masyarakat, terutama ketika dibuat menjadi jus karena rasanya lezat. Namun, tak hanya lezat, minum jus buah naga juga dapat mengobati sejumlah penyakit mematikan.

Jadi, kini ada alasan lain Anda setiap hari harus minum jus buah naga. Karena, minum jus buah naga dapat mengobati dan mencegah penyakit-penyakit berikut ini:

Meningkatkan kesehatan jantung

Kita sudah tahu bahwa buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Terlalu banyak kolesterol yang tersimpan di dalam pembuluh darah dapat menyebabkan gangguan jantung. Jadi, konsumsi buah naga akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Mengobati diabetes

Tingginya jumlah serat yang ditemukan dalam buah naga diyakini dapat mengendalikan kadar gula darah. Oleh karena itu, makan buah naga dapat mengendalikan gejala diabetes pada pasien.

Mengurangi nyeri

Buah naga dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di daerah nyeri. Karena itu, konsumsi buah naga dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Buah naga juga dapat mengobati arthritis.

Jadi, jangan ragu untuk membeli atau membuat sendiri jus buah naga di rumah, karena manfaatnya yang begitu luar biasa terhadap kesehatan. 

Menurunkan berat badan

Buah naga merupakan asupan rendah kalori dan dapat menggantikan makanan ringan yang tidak sehat. Selain itu, buah ini juga dapat mengurangi kadar kolesterol, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Memiliki efek anti penuaan

Buah naga kaya akan mineral dan antioksidan, sehingga dapat mengurangi tingkat penuaan sel dan menjaga organ vital tetap sehat. Selain itu, buah naga juga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah untuk janga waktu yang lama.

Meningkatkan pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga memiliki kemampuan untuk detoksifikasi usus besar dan meningkatkan proses pencernaan. Hal ini juga dapat menyembuhkan kondisi seperti sembelit dan keasaman.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah naga diresapi dengan vitamin C, B, dan mineral seperti kalsium dan zat besi. Bila dikonsumsi secara teratur, buah naga dapat menyehatkan tubuh dan membuat sel-sel lebih kuat, sehingga meningkatkan kekebalan. Demikian sebagaimana yang dilansir dari Boldsky.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini