nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Ramadan, Restu Anggraeni Rilis Busana Terinspirasi Japanese Style

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2016 07:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 11 194 1412251 koleksi-ramadan-restu-anggraeni-rilis-busana-terinspirasi-japanese-style-h5tLDBUwz2.jpg Etu koleksi (Foto: Annisa/Okezone)

HAMPIR semua perancang mode Tanah Air merilis koleksi busana tren Ramadan. Restu Anggraini adalah salah satunya.

Ya, Ramadan menjadi momentum paling tepat bagi para desainer modest wear atau busana muslim untuk merilis koleksi busana Ramadan dan Lebaran. Etu, sapaan akrabnya, turut merilis koleksi eksklusif untuk lini busana RA by Restu Anggraeni.

Koleksi tersebut diberi nama 'Takeo', yang berarti kekuatan bambu. Masih tetap dengan signature busana kantor atau profesional, kali ini Etu terinspirasi dari gaya streetwear di Jepang dengan banyak mengaplikasikan detail tali.

"Mayoritas inspirasinya dari Japanese Style, jadi ada banyak detail tali dengan warna-warna bambu, seperti olive, khaki, cream, nude, hingga navy," ujar Etu, dalam acara 'Blissfull Ramadan bersama Hjabenka', di D'Lab by SMDV, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Juni 2016.

Seluruh koleksi yang ditampilkan dalam acara tersebut berpotongan oversized atau lebar yang dapat dikenakan oleh wanita dengan ukuran tubuh apa pun. Mulai dari atasan cropped, blouse, kimono, outerwear, abaya, hingga celana palazzo. Koleksi Etu terlihat nyaman digunakan dengan material berupa katun, crepe, dan perpaduan kaus dan katun.

Perempuan bertubuh mungil ini menuturkan jika seluruh koleksi busananya ini dapat dikenakan all size dengan berbagai jenis bentuk tubuh wanita.

"Aku memang sengaja membuat model oversized, misalnya dengan lengan 7/8, agar memberi solusi buat mereka yang memiliki lengan besar, serta membantu mereka yang bertubuh kecil agar dapat memberi efek tubuhnya lebih berisi. Sementara, yang tubuhnya tinggi pun akan tampak elegan," tambahnya.

Hadir dengan warna-warna yang polos dan model yang simpel, beberapa outfit tersebut masih dapat dipadupadankan dengan jenis outfit lainnya. Misalnya, salah satu jenis top memiliki ritsleting, sehingga dapat dipadupadankan dengan terusan dress lurus agar memberi tampilan yang berbeda.

"Kemudian, atasan oversized bisa dipadukan dengan kemeja kantor atau kaus bermotif agar tampilannya lebih variatif. Koleksi ini cocok untuk ke kantor atau tampilan yang profesional," terangnya.

Koleksi terbaru Etu tersebut merupakan kolaborasi bersama situs belanja dari busana muslim, Hijabenka. Kanya Anindyajati, selaku Marketing Manager Hijabenka, mengaku memiliki alasan khusus mengapa menggandeng Etu untuk berkolaborasi.

"Hijabenka ada banyak brand, sekira 200-300 brand dan hanya desainer terpilih yang kami ajak. Kami pikir rancangan Etu memiliki ciri khas dan paea pelanggan juga merasa cocok dengan koleksi Etu yang edgy dan chic," tutup Kanya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini