Ini Syarat untuk Menjalani Proses Bayi Tabung

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2016 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 11 481 1412348 ini-syarat-untuk-menjalani-proses-bayi-tabung-HdMKAkIHHp.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BEBERAPA pasangan memutuskan untuk melakukan In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung. Beberapa selebriti melakukan proses bayi tabung untuk mendapatkan anak antaralain Inul Daratista, Tya Ariestya, dan Cynthia Lamusu.

Terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan para pasangan mengambil keputusan menjalani program bayi tabung. Alasan tersebut meliputi infertilitas, pemilihan embrio untuk mencegah penyakit genetik, maupun keguguran berulang.

Siapa saja yang memenuhi persyararatan untuk menjalani program bayi tabung? Berikut ini pasangan yang memenuhi kriteria program bayi tabung menurut University of Iowa Hospitals & Clinics, dilansir dari laman Ulhealthcare, Jumat (10/6/2016).

Kriteria usia

Usia maksimal seorang wanita yang menjalani program bayi tabung adalah 43 tahun. Biasanya mereka akan menggunakan sel telur mereka sendiri atau sel telur pendonor untuk melakukan proses ini.

Penggunaan narkoba

Pasangan atau pihak pendonor tidak mengonsumsi alkohol, tidak terlibat narkoba, maupun penyalahgunaan zat. Untuk mengikuti program bayi tabung ini, pihak yang bersangkutan tidak diperkenankan untuk merokok.

Kesiapan mental

Untuk menjalankan IVF, seseorang harus sehat dan kuat secara mental. Orang yang didiagnosis memiliki gangguan kejiwaan disarankan untuk tidak mengikuti program tersebut.

Kesehatan fisik

Jika kondisi calon ibu tidak sehat sepenuhnya, bisa mengakibatkan risiko kehamilan lebih tinggi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini