nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Buka Toko di London, Elhijab Siap Go International

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Senin 13 Juni 2016 19:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 13 194 1414090 rencana-buka-toko-di-london-elhijab-siap-go-international-Ht3kEO5P6i.jpg Rencana buka toko di London, Elhijab siap go international (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

SUKSES mengikuti ajang Indonesian Weekend di London, Elhijab tidak lantas berpuas diri. Tahun ini, Elhijab bahkan serius menggarap market Inggris dengan berniat membuka toko di London.

Tidak mudah memang bagi brand Indonesia bisa melakukan gebrakan di negara luar. Namun, hal ini yang ingin dibuktikan oleh Elhijab, grup fashion brand dari Elzatta hijab dan DAUKY fashion hijab.

Belum lama ini Elhijab menjadi bagian penting dari perhelatan Indonesian Weekend 2016 yang mengambil lokasi di area Potters Field Park, London. Ajang yang memamerkan kekayaan Nusantara dalam paket komplet ini, sukses menghipnotis ribuan turis dari berbagai negara. Bahkan, mereka langsung memburu produk-produk yang dijual di stan pameran, baik kuliner, fesyen, dan lainnya.

Dengan suksesnya ajang ini, melecut semangat Elidawati, pendiri Elhijab, dan timnya untuk melakukan ekspansi bisnis ke Inggris.

“Kemarin yang beli produk, kebanyakan bule-bule. Mereka suka dengan material bahan dan motif kita. Warna-warna summer. Paling banyak yang dibeli scraf, artinya material kita bisa diterima masyarakat internasional,” tutur Elidawati kepada Okezone di Potters Field Park, London.

Selama di London, sambung Elidawati, tim dari Elhijab juga melakukan penjajakan dengan partner bisnis potensial. Mereka pun tertarik melakukan kerjasama.

“Kita sudah melakukan meeting dengan prospektif partner. Saat presentasi, kita memang well prepare. Kita siapkan semuanya hingga mereka puas. Bahkan, kita juga ketemu dengan pihak Amazon.com. Mereka menginginkan kita memasukkan produk. Termasuk juga ada e-commerce di London yang menawari kita bisa buka toko di sini,” tutur Elidawati dengan penuh semangat.

Terkait kepastian buka toko di London, Elidawati menjawab singkat. “Insya Allah tahun ini bisa buka toko di London. Orang luar kemarin memang kebanyakan menanyakan soal keberadaan toko kami di London. Kalau secara tim, kami sudah siap. Kapasitas produksi dan kemampuan ekspor juga siap. Kami sudah siap go international,” tambahnya.

Elidawati berharap Elhijab bisa menjadi kebanggaan sebagai produk Indonesia. “Selama ini Jepang punya Uniqlo, Spanyol punya Zara. Kami ingin menjadi kebanggaan di dalam negeri dan mancanegara,” tutup perempuan ramah ini.

(tty)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini