Begini Menyelamatkan Anak yang Terlanjur LGBT

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 13 Juni 2016 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 13 196 1413858 begini-menyelamatkan-anak-yang-terlanjur-lgbt-UXPwe3hCxC.jpg Ilustrasi LGBT (Foto: Ravishly)

ISU penyimpangan seksual lesbian, gay, biseksual dan transgender kembali merebak ke permukaan. Hal ini diawali dari sosok figur publik yang baru-baru ini diduga menikahi sesama jenis.

Secara Psikososial LGBT bisa bisa timbul karena masalah-masalah emosional terkait pengalaman cinta masa lalu, baik dengan orangtua maupun cinta-cinta romantis saat remaja, hingga pengasuhan orangtua.

Sedangkan menurut Direktur Umum Badan Amil Zakat Nasional, Kiagus Mohammad Thohir kepada Okezone belum lama ini, jelas orang-orang yang memiliki penyimpangan seksual adalah orang yang sakit jiwanya. “Saya termasuk orang yang paling menentang. Orang yang LGBT itu orang yang sakit jiwa. Kita harus bantu menyembuhkan. Nah yang jahat itu yang mengampanyekan. Kalau mau LGBT silahkan tapi kalau mengajarkan dan mengampanyekan jangan. Dalam Islam sudah sangat jelas ini dilarang,” ungkapnya.

Namun, bila ada sanak saudara atau bahkan keluarga dekat Anda mengalami hal ini dan ingin disembuhkan, maka sembuhkanlah. Kiagus menjelaskan, “Pada dasarnya kita harus menunjukkan rasa kasih sayang yang kuat antar keluarga. Lalu, bila penyebab penyimpangannya itu karena pergaulan, maka jauhkan anak dari pergaulan tersebut. Bawa ke psikolog atau pemuka agama untuk berkonsultasi.”

Lalu jangan berdalih hak azasi, “Hak azasi sudah sejak lama dikaji oleh Islam jauh sebelum orang barat memperjuangkannya. Di Islam hak azasi itu ada dua, hak azasi diri sendiri dan hak azasi orang lain. Jangan lantas Anda ingin kebebasan diri namun tak mengindahkan hak orang lain. Ilustrasinya Anda berhak suka dengan siapa pun, tapi apakah tahu orang sekeliling Anda nyaman atau tidak, keluarga dan orangtua khususnya. Dan yang menyebarkan LGBT apakah semua orang dapat menerimanya? Kan tidak,” tutupnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini