nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Berbusana untuk si Tubuh Pendek

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2016 17:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 14 194 1415006 trik-berbusana-untuk-si-tubuh-pendek-p4U6zN2GZl.jpg Busana untuk wanita bertubuh pendek (Foto: Instagram)

BAGI Anda yang memiliki tubuh pendek tentu kerap mengalami kebingungan saat akan mengenakan busana. Ya, salah dalam memadukan busana justru dapat membuat tubuh terlihat semakin pendek, bukan?

Kini, tidak perlu khawatir karena desainer busana muslim Restu Anggraeni memberikan beberapa triknya untuk Anda. Berikut adalah ulasannya seperti yang dikutip melalui akun Instagram pribadinya.

Siasati dengan celana palazzo atau wide leg

Jika Anda memiliki tubuh kecil (petite) atau mungil maka Anda memiliki kesamaan dengan Etu, sapaan akrab Restu Anggraeni. Memiliki tubuh kecil dengan paha yang besar membuat Etu harus pintar memilih jenis celana yang pas.

Etu pun berbagi trik dalam memilih jenis celana yang pas untuk Anda yang bertubuh pendek, yakni dengan jenis celana palazzo atau wide leg. “Kalau ingin yang agak pensil di bagian bawahnya, aku pilih jenis celana ‘pegged pants’ bagian pahanya agak besar tetapi bagian bawah celana modelnya agak pensil,” ujar Etu.

 

Menggunakan busana warna gelap

Banyak orang berpikir jika mereka yang bertubuh kecil tidak dapat mengenakan busana warna gelap. Padahal Anda dapat mengenakannya dengan memberi aksen layering.

“Coba akali dengan layering atasan yang Anda gunakan. Lalu, jangan lupa dipadu dengan celana palazzo motif garis vertikal. Dengan begitu, Anda akan terlihat jenjang sekaligus lebih berisi,” tambah Etu.

Sepatu hak tinggi

Nah, item fesyen yang satu ini jangan sampai tertinggal ya, ladies!

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini