IIFP 2016, Desainer Malaysia Ini Hadirkan Hijab 2 in 1 Multifungsi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2016 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 15 194 1416271 iifp-2016-desainer-malaysia-ini-hadirkan-hijab-2-in-1-multifungsi-GePKcYDwWc.JPG Koleksi perancang Malaysia (Foto: Kiki/Okezone)

PERKEMBANGAN industri fesyen Muslim global dari hari ke hari terus mengalami peningkatan.

Seperti salah satu contohnya, lewat gelaran Indonesia Islamic Fashion & Produk 2016, yang tidak hanya menampilkan karya-karya dari desainer Indonesia, namun juga mendatangkan perancang mancanegara yang datang dari negeri tetangga Malaysia.

Ialah Datin Norjuma dengan lini scarf nya yang diberi nama Aidijuma, yang ikut unjuk gigi dalam IIFP tahun ini.

Desainer cantik yang akrab disapa Juma ini menampilkan Bawal Scarf, yaitu koleksi hijab jenis segi empat yang unik dan berbeda. Mengusung tema "Twist and Wear", dimana setiap hijab ini berfungsi 2in1 alias memiliki dua sisi motif printing yang berbeda sehingga dapat menampilkan gaya yang efisien dan tidak monoton.

"Saya coba menciptakan jilbab yang berbeda sehingga menarik dibanding yang lain. Berbeda tapi multifungsi, bahan yang digunakan pun juga khusus. Motif print depan dan belakang dengan teknik digital printing yang saya gunakan itu tidak saling terlihat sehingga dapat dikenakan dalam dua sisi," jelas Juma saat ditemui Okezone, Rabu (15/6/2016) sesaat setelah fesyen show di kawasan JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk fesyen show kali ini, Juma menghadirkan kurang lebih sekitar 15 koleksi karya rancangan terbarunya. Dimana motif floral masih jadi dominasi permainan motif. Sedangkan untuk pemilihan warna, Juma menampilkan dua sequence warna, yaitu warna pastel seperti peach, mint, biru langit, dan baby pink. Untuk warna bold ada ungu, pink fushia, hijau emerald, serta dual warna kombinasi ungu muda dan merah jambu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini