Hampir 300 Booth Ramaikan Pameran IIFP 2016

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2016 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 15 194 1416276 hampir-300-booth-ramaikan-pameran-iifp-2016-rSvhkxb6D7.jpg 300 booth di IIFP 2016 (Foto: Annisa

INDONESIA Islamic Fesyen & Produk (IIFP) 2016 telah resmi digelar. Perhelatan ini diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, mulai 15-19 Juni 2016.

Selain diramaikan oleh para desainer Indonesia dan luar negeri, IIFP juga dimeriahkan oleh talkshow, workshop, dan rangkaian pameran. Pameran tersebut menampilkan karya busana muslim hingga produk fesyen.

"Jumlah booth yang ada kurang lebih ada 270-an atau hampir 300 booth. Seluruhnya sudah melalui proses kurasi, ujar desainer Jenny Tjahyawati, perwakilan pihak IIFP 2016, yang ditemui Okezone, di Jakarta Convention Center, Rabu (15/6/2016).

Produk fesyen yang dihadirkan meliputi produk-produk para pengusaha kecil dan menengah, seperti fashion dan garmen, kain Indonesia, kosmetik, aksesori, hingga olahan pangan.

Mengusung tema besar 'Urban Artculturae', IIFP menampilkan para desainer Tanah Air yang semakin inovatif dalam mengolah unsur-unsur etnik pada rancangan busana muslim.

"Tema tersebut dipilih seiring fenomena urban fesyen yang hakikatnya berkaitan erat dengan persoalan tradisi dan modernitas. Masyarakat urban identik dengan industrialisasi dan konsumsi gaya hidup yang berubah. Kelompok urban tersebut akhirnya membentuk gaya hidup dalam fesyen yang dipengaruhi oleh berbagai etnis budaya dan lingkungan yang sama," papar Jenny Tjahyawati.

IIFP menyelenggarakan parade busana muslim yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang desainer Indonesia. Mereka adalah Jenny Tjahyawati, Jenahara, Ria Miranda, Tuty Adib, Ida Royani, Merry Pramono, Itang Yunasz, dan masih banyak lagi.

Ada pula desainer asal luar negeri, seperti Datin Norjuma dan Yens Creation dari Malaysia, dan Amalina Aman dari Australia. Seluruh desainer tersebut akan menampilkan busana yang mengusung kain tradisional Indonesia dan modern.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini