Olahan Batik Garut dari Zaskia Sungkar

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2016 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 15 194 1416291 olahan-batik-garut-dari-zaskia-sungkar-QtxI78hfUC.JPG Koleksi Zaskia Sungkar di IIFP 2016 (Foto: Kiki/Okezone)

PERANCANG muda yang sedang melejit namanya, Zaskia Sungkar, juga tidak mau ketinggalan untuk unjuk gigi dalam gelaran IIFP 2016 kali ini.

Berkesempatan untuk menampilkan karya terbarunya pada parade busana di hari pertama, Zaskia menampilkan koleksi outfit ready to wear dengan latar belakang kain khas tradisional Indonesia.

Desainer yang akrab disapa Kia ini, menyajikan koleksi tema rancangan Sadahurip. Dimana koleksi ini terinspirasi dari gunung Sadahurip yang berada di Garut. Di dalam koleksi ini ada unsur batik yang berasal dari Garut, yang diaplikasikan dalam bentuk abaya. Abaya dengan nuansa Ramadan yang menggambarkan Gunung Sadahurip.

Untuk koleksi Sadahurip ini, Zaskia meluncurkan 10 oufits yang didominasi oleh abaya dan two piece outfit seperti long blouse sebagai atasan dan celana panjang berpotongan lurus sebagai bawahan serta long outerwear.

Koleksi Sadahurip hadir dalam warna-warna solid khas dari Zaskia yaitu hitam, putih, abu-abu, krem, dan lavender. Dengan material bahan seperti linen, katun dengan teknik pleads dan embloishment.

Lewat tema Sadahurip yang ia usung, Zaskia berusaha untuk membagi cerita-cerita sejarah tradisional ke ranah dunia fesyen Muslim Tanah Air.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini