nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piala Euro, Menara Eiffel Ditutup

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2016 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 15 406 1415965 piala-euro-menara-eiffel-ditutup-jsbIvKdOuH.jpg Menara Eiffel ditutup selama piala Euro (Foto: Travelandleisure)

MENARA Eiffel menjadi tuan rumah 20.000 wisatawan per harinya. Selain hadirnya Piala Euro Menara, aksi demo buruh membuat ikon Prancis ditutup.

Aksi demonstrasi itu dilakukan oleh tujuh serikat pekerja dan organisasi mahasiswa Perancis. Mereka menolak perubahan undang-undang buruh akan dilakukan Pemerintah Perancis.

Pihak Menara Eiffel mengatakan bahwa, beberapa pegawai mereka juga ikut bergabung dalam aksi demonstrasi tersebut, sehingga mustahil untuk membuka obyek wisata itu pada hari Selasa kemarin.

Penutupan Menara Eiffel berdampak pada kepadatan jalan-jalan yang ada disekitar kota Paris. Banyak wisatawan yang kecewa atas penutupan obyek wisata itu.

Pasalnya, saat ini tengah dilangsungkan turnamen sepak bola, Piala Euro, dan Menara Eiffel menjadi salah satu spot favorit para wisatawan.

“Penutupan ini betul-betul sangat mengecewakan kami. Kami datang ke Perancis tidak hanya untuk menonton Euro, tetapi juga ingin mengunjungi obyek wisata yang ada disini,” kata seorang wisatawan asal Jerman.

Di tempat lain, para pilot dari maskapai Air France juga melakukan mogok kerja, untuk memprotes pemotongan gaji dan menuntut kondisi kerja yang lebih baik.

Sekitar 20 persen jadwal penerbangan dibatalkan pada hari Selasa lalu. Hal ini berdampak pada aktivitas wisata di seluruh Eropa. Dilansir Travelandleisure, Rabu (16/6/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini