nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Televisi dan Ponsel Picu Kulit Jadi Keriput

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2016 12:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 15 481 1415655 awas-televisi-dan-ponsel-picu-kulit-jadi-keriput-kP7LAHInTN.jpg foto: ilustrasi

INGGRIS - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa ponsel dan TV bisa menyebabkan wajah menjadi keriput. Menurut para ahli, terlalu lama menatap layar TV, bisa membuat kulit cepat keriput sehingga terlihat lebih tua.

Dilansir dari Daily Mail, pakar kesehatan kulit dari Inggris, Dr Justine Hextall mengungkapkan, ada bukti keterkaitan antara sinar yang berasal dari layar TV dengan kulit. Sinar energy visible (HEV) yang dihasilkan TV, akan masuk ke tingkat lapisan kulit yang lebih dalam dan merusaknya.

Akibatnya pun timbul keriput. "Ini juga termasuk benda-benda lain yang mengeluarkan sinar serupa seperti ponselatau layar komputer," papar Justine.

Jika menggunakan ponsel atau laptop di luar ruangan, sinar HEV ditambah sinar UVA dan UVB dari matahari yang memantul pada layar akan mempercepat kerusakan kulit. Justine pun menyarankan untuk menggunakan perlindungan saat menggunakan gadget di luar ruangan.

Perlindungan yang minimal digunakan adalah tabir surya. Namu, pastikan tabir surya yang digunakan mengandung proteksi spektrum luas ber-SPF 30.

"Oleskan sebelum keluar rumah dan gunakan ulang setiap dua jam, terutama saat akan menggunakan ponsel atau gadget lainnya," pungkasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini