Rutin Konsumsi Jahe Turunkan Kadar Kolestrol Lho

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2016 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 16 481 1416508 rutin-konsumsi-jahe-turunkan-kadar-kolestrol-lho-kYW63gf02Z.jpg Jahe bantu turunkan kolesterol (Foto: Boldsky)

KABAR baik bagi Anda yang suka mengonsumsi jahe setiap hari. Selain sebagai bumbu dapur, jahe bisa menjadi pelengkap di setiap konsumsi minuman. Anda juga bisa mengonsumsi jahe ini secara langsung.

Apabila jahe dikonsumsi selama satu bulan, ternyata mendatangkan manfaat yang baik bagi tubuh, terutama di bulan puasa ini. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat mengonsumsi jahe selama satu bulan, dikutip dari Boldsky, Kamis (16/6/2016).

Mengatasi mual

Mengonsumsi jahe atau mengombinasikannya ke dalam secangkir teh bisa membantu mengatasi mual dan muntah saat Anda tidak enak badan, saat hamil, atau saat menjalani pengobatan kemoterapi.

Melancarkan sistem pencernaan

Jahe merangsan produksi air liur, sehingga dapat melancarkan gerakan makanan hingga ke saluran cerna. Mengonsumsi 1 gram bubuk jahe sebelum makan membantu mengurangi gangguan pencernaan.

Anti-inflamasi

Jahe dikenal dengan sifat anti-inflamasi. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi ekstrak jahe selama enam minggu dapat mengurangi sakit pada persendian bagi pasien osteoarthritis. Jahe membantu meredakan rasa sakit pada kaki saat berjalan.

Menurunkan kolesterol

Jahe membantu menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi rutin akar jahe selama satu bulan berperan dalam penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini