7 Khasiat Menakjubkan Minum Jus Peterseli untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 20 Juni 2016 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 19 481 1419550 7-khasiat-menakjubkan-minum-jus-peterseli-untuk-kesehatan-xFfiQHzeYl.jpg Minum jus peterseli berikan banyak manfaat kesehatan (Foto: Boldsky)

BELUM banyak yang mengenal dan senang mengonsumsi peterseli. Namun, sayuran penuh nutrisi ini memberikan banyak khasiat kesehatan jika dikonsumsi setiap hari.

Anda bisa membuatnya menjadi segelas jus peterseli yang diminum setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Berikut khasiat minum segelas peterseli seperti yang dilansir dari Boldsky.

Menguras racun di ginjal

Minum segelas jus peterseli mampu membilas racun dari ginjal. Selain itu, peterseli juga dikenal dapat mencegah infeksi kandung kemih.

Memperkuat sistem kekebalan

Jus peterseli memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini pada akhirnya melinduungi kita dari serangan berbahaya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

Mencegah bau mulut

Peterseli kaya klorofil yang memainkan peran penting dalam mengobati masalah bau mulut. Jadi, hanya minum segelas jus peterseli di pagi hari dapat mencegah bau mulut.

Membersihkan darah

Peterseli sarat dengan klorofil, flavonoid, vitamin dan nutrisi. Jus herbal ini dapat mengeluarkan racun dari darah. Peterseli berkerja sebagai pembersih alami yang mencegah racun terakumulasi di tubuh.

Pencernaan lancar

Minum segelas jus peterseli setiap hari dapat membantu proses pencernaan lebih lancar. Karena itu, minum jus peterseli dapat mencegah penumpukan gas dan keasaman di lambung.

Menurunkan tekanan darah

Manfaat kesehatan lain dari minum segelas jus peterseli adalah dapat menurunkan tekanan darah. Tapi ingat, selalu rutin mengecek tekanan darah untuk mencegah hipertensi.

Membantu menurunkan berat badan

Campuran jus peterseli dengan lemon membantu dalam menurunkan berat badan. Dikemas dengan nutrisi penting, jus peterseli dapat berperan dalam pembakaran lemak. Minum jus peterseli setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini