Kumur Air Garam Terbukti Obati Sakit Tenggorokan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 20 Juni 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 20 481 1419990 kumur-air-garam-terbukti-obati-sakit-tenggorokan-G96eDCEU0e.jpg Kumur air garam obati sakit tenggorokan (Foto: Doctorshealthpress)

SAAT flu, pasti Anda menderita sakit tenggorokan. Ini juga kerap dialami ibu hamil, sehingga Anda harus melawannya.

Dilansir Boldsky, Senin (20/6/2016), ini dia 4 cara mengobati flu yang dapat dilakukan oleh wanita hamil yang sangat sederhana.

Kumur air garam

Orang dulu selalu memberi resep kepada kita agar mencoba kumur air garam di saat sakit tenggorokan. Ya, ternyata kumur dengan air garam menjadi solusi alami untuk mengobati iritasi di tenggorokan selain Anda menyeruput teh jahe, minum madi dan air lemon hangat.

Minum banyak air putih

Selama hamil, Anda wajib banyak minum air putih agar tetap terhidrasi. Begitu juga saat menderita flu, setidaknya Anda mencukupi kebutuhan minum air hingga 12 gelas per hari. Tujuannya adalah agar tubuh tetap fit setiap saat.

Uap

Saat hidung tersumbat, wanita hamil juga dapat melakukan penguapan agar napas selalu lega. Cara ini sangat alami untuk menghilangkan ketidaknyamanan selama Anda flu.

Makan sayur dan buah

Meskipun Anda tidak menderita flu, dokter menganjurkan banyak makan sayur dan buah selama hamil. Apalagi saat Anda mengalami sakit, sayuran dan buah-buahan segar sangat kaya akan antioksidan, sehingga membantu ibu hamil melawan infeksi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini