Ngemil Blueberry Bikin Daya Ingat Otak Cemerlang

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2016 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 22 481 1422119 ngemil-blueberry-bikin-daya-ingat-otak-cemerlang-Vf65tNaWry.jpg Ngemil blueberry tingkatkan daya ingat (Foto: Boldsky)

SATU buah, tetapi memiliki manfaat yang tak terhitung jika dikonsumsi secara rutin. Itulah blueberry. Sebuah studi baru mengklaim, mengonsumsi blueberry mampu memperlambat proses penuaan dan meningkatkan memori, serta indra penglihatan Anda.

Tertarik untuk mengonsumsi buah ini setiap hari? Kulik manfaat lainnya berikut ini.

Mencegah kanker

Peneliti menemukan, mengonsumsi buah blueberry secara rutin dapat mencegah pertumbuhan dan risiko beberapa tipe kanker.

Meminimalkan risiko alzeimer

Selain dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung, ternyata blueberry dapat meminimalkan risiko alzheimer dan penurunan kognitif.

Rendah kalori

Anda bisa mengonsumsi blueberry sebagai camilan Anda di malam hari.Selain enak, ternyata blueberry juga rendah kalori. Buah ini mengandung vitamin K, vitamin C, serta kaya akan serat.

Kaya akan antioksidan

Blueberry memiliki antioksidan tertinggi dibandingkan sayuran dan buah-buahan lainnya. Manfaat dari konsumsi buah ini, dapat mencegah kerusakan DNA.

Menghindari ISK

Anda bisa menghilangkan bakteri berbahaya pada dinding kemih dan menghindari infeksi saluran kencing dengan mengonsumsi blueberry setiap hari. Demikian dikutip dari laman Boldsky, Rabu (22/6/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini