nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berat Badan Belum Turun saat Berpuasa? Coba 5 Cara Ini

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2016 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 23 481 1423641 berat-badan-belum-turun-saat-berpuasa-coba-5-cara-ini-dCrGd76wNQ.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SUDAH berpuasa tetapi berat badan Anda belum turun? Sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk membantu penurunan berat badan, seperti berolahraga.

Jika Anda ingin menjalankan cara lain, coba konsumsi salah satu dari lima minuman ini secara rutin rekomendasi Bridget Murphy, ahli nutrisi dan diet, dari NYU Langone Medical Center.

Susu

Segelas susu hangat memang dapat membuat tidur Anda nyenyak karena mengandung triptofan dan kalsium. Kedua zat tersebut dan protein kasein mampu mengenyangkan perut hingga keesokan harinya.

Jus anggur

Segelas kecil jus anggur sebelum tidur, mampu membakar lemak Anda. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Obesity mengungkapkan bahwa resverator, antioksidan yang terkandung dalam anggur dapat membakar lemak putih yang terdapat di dalam tubuh.

Teh chamomile

Satu gelas panas teh chamomile bisa merilekskan sistem saraf Anda dan bertindak sebagai zat penenang. Murphy mengatakan teh ini dapat mengontrol kadar glukosa dan mendukung penurunan berat badan. Selain itu, teh chamomile membuat tidur Anda lebih nyenyak di malam hari.

Kefir

Susu fermentasi ini kayak akan probiotik dan microbiome yang baik untuk usus Anda dan meningkatkan bakteri baik dalam tubuh. Susu dan vitamin dari kefir juga dapat terserap secara efektif oleh tubuh. Selain menyehatkan, kefir juga mampu melancarkan sistem pencernaan Anda.

Kedelai

Kedelai yang terdapat dalam susu atau bentuk asupan lainnya mengandung asam amino triptofan. Menurut riset dari Birmingham University, kedelai mampu meningkatkan kualitas tidur Anda karena mengandung melatonin. Murphy mencatat bahwa triptofan mampu mengurangi tingkat kortisol untuk memerangi lemak dalam perut. Demikian dikutip dari laman Womenshealthmag, Jumat (24/6/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini