Sebelum Menjadi Entrepreneur Ini Contekannya agar Sukses

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2016 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 196 1424313 sebelum-menjadi-entrepreneur-ini-contekannya-agar-sukses-tCA0cpg1Kv.jpg Menjadi pengusaha (Foto: Entrepreneur)

START-UPS kini makin digemari. Banyak sekali bermunculan sosok entrepreneur yang memulai bisnis dengan start-ups. Lantas, bagaimanakah kiat untuk memulai start-up? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk memulainya yang dilansir Entrepreneur, Sabtu (25/6/2016).

Rencana dengan matang

Semua orang tahu, bisnis tanpa perencanaan bagai ikan tanpa air. Tak perlu berpikir jangka panjang dan apalagi masalah keuntungan. Yang terpenting bisnis bisa terus berjalan dan berkembang.

Organisir dengan cermat

Inilah aspek yang sering dilupakan banyak orang. Adalah penting untuk mengorganisir bisnis dengan cermat. Jangan lupa untuk melegalkan bisnis Anda dengan ketetapan hukum dan mendaftarkan untuk membayar pajak.

Persiapkan tahap produksi dengan baik

Pakaian yang akan dijual adalah reputasi Anda. Untuk itu jauh sebelum produksi rekrut orang-orang terbaik dalam bidangnya. Tentukan bagaimana kesejahteraan dan mengembangkan keterampilannya mereka agar kualitas produksi bisnis selalu terjaga.

Tentukan harga

Membuat keuntungan diperlukan untuk kesuksesan bisnis Anda. Setelah produksi dilakukan, untuk memastikan keuntungan, setidaknya Anda harus mendapatkan 30-50 persen keuntungan.

Pasarkan

Setelah esensi dari bisnis dan produksi telah dikembangkan, waktunya memasarkan. Bangun brand, identifikasi target pasar, dan buat strategi digital untuk bisnis Anda.

Evaluasi

Tak hanya sampai memasarkan dan menjual, setelah itu analisis penjualan Anda dari pasaran. Pasti akan ada beberapa evaluasi, apakah produk Anda layak dan laba Anda terpenuhi, agar nantinya bisa disesuaikan dengan bisnis Clothing line Anda agar terus berkembang.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini