nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

India Pilih Bali Laksanakan Mel Melap Camp 2016

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2016 16:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 24 406 1424397 india-pilih-bali-laksanakan-mel-melap-camp-2016-tDuKX04vID.jpg India pilih Bali laksanakan Mel Melap Camp 2016 (Foto: Okezone)

KEMENTERIAN PARIWISATA menyambut baik delegasi Mel Melap Camp di Waterfall Restaurant, Ayodya Resort Bali.

Ajang ini mengadakan "5th Memorable Mel Melap Camp 2016" yang berlangsung tanggal 23 Juni 2016 Mel Melap Camp adalah salah satu kegiatan spiritual para pendeta (guru besar) Hindu, untuk melakukan meditasi dan yoga, yang dilanjutkan juga dengan kegiatan sosial kemasyarakatan (bakti sosial).

Dalam upacara sambutan Mel Melap Camp 2016 Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, menyambut baik 500 wisatawan India, serta menjelaskan hubungan batin antara India dan Indonesia yang memang sudah terjalin sangat erat.

Oleh karena itu, penyelenggaraan Mel Melap Camp 2016 bisa membuka wisatawan India lebih banyak lagi ke Indonesia.

"Keterikatan hubungan batin India-Indonesia. Terutama dalam hubungan budayanya tinggi sekali, bahkan kalau kita baca cerita ketika Hanoman mencari Dewi Shinta, sampai dia cari di Suwarnadwipa. Kemudian salah seorang ibunya Rama, Dewi Sumatera namanya. Saya enggak tahu apa hubungannya, tapi itu menarik sekali," papar I Gde Pitana di Hotel Ayodya Resort Bali, Kamis (23/6/16).

"Hubungan kedekatan itu harus kita kapitalisasi, hubungan sosial harus ditransformasi jadi hubungan ekonomi. Jadi seperti itu alasan India menjadi pasar yang utama," imbuhnya.

Salah satu perwujudan apresiasi dukungan dari Kemenpar pada acara tersebut adalah pemberian Intensif Trip ke Indonesia, selain itu Kemenpar mendukung kegiatan Fam Trip dalam rangka pengenalan dan promosi.

(jjs)

Berita Terkait

Bali and Beyond Travel Fair

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini