nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Lakukan Suntik Botox & Filler? Perhatikan Hal Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2016 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 26 194 1425502 takut-lakukan-suntik-botox-filler-perhatikan-hal-ini-4oVbCHOXOu.jpg Suntik filler dan botox (Foto: Ist)

PERKEMBANGAN dunia operasi bedah plastik estetika membuat semakin banyak teknik perawatan kecantikan non-bedah bermunculan. Salah satunya yang sudah tidak asing didengar oleh masyarakat adalah filler dan botox.

Ya, kedua perawatan ini dinilai banyak diminati oleh para wanita hingga pria, dibandingkan harus menjalani operasi plastik. Kedua tindakan non-bedah banyak dipilih lantaran lebih praktis dibanding operasi plastik, atas dasar efisiensi waktu dan tingkat keamanannya.

Kendati demikian, masih terdapat beberapa orang yang mengalami masalah seperti kerutan atau wajah yang cekung, lantaran berkurangnya zat hyaluronic acid di dalamnya namun takut untuk melakukan suntik botox dan filler.

"Sebenarnya sekarang itu tidak perlu takut lagi. Mulailah dengan membuka pikiran diri sendiri, mengedukasi diri sendiri. Kalau tidak tahu ya harus cari tahu mengenai 'apa sih botox atau filler' itu," terang dokter ahli kecantikan, dr Olivia Ong, dipl. AAAM, yang ditemui Okezone, kemarin.

Selain itu, mencari tahu tenaga ahli yang mampu melakukan treatment botox atau filler pun juga tidak kalah pentingnya. Dengan begitu, seseorang pun tidak akan salah dalam memilih serta hasilnya pun akan memuaskan.

"Kita juga perlu mencari tahu siapa orang yang memiliki kredibilitas dan ahli dalam bidang tersebut. Bisa juga untuk bertanya atau mendengar dari orang lain yang sudah pernah melakukannya," pungkas dr Olivia Ong.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini