Double L, Gebrakan Baru Desainer Lenny Agustin-Lisa Fitria

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 194 1426565 double-l-gebrakan-baru-desainer-lenny-agustin-lisa-fitria-W0vZQ1JSjz.jpg Double L, gebrakan baru desainer Lenny Agustin-Lisa Fitria (Foto: Annisa/Instagram)

DUNIA mode di Indonesia, khususnya busana Muslim, memang mengalami perkembangan yang tergolong cenderung lebih cepat. Tak heran semakin berkembangnya mode busana Muslim diiringi oleh banyaknya desainer yang menghasilkan karya modest wear atau busana sopan (tertutup).

Adalah brand Double L, yang merupakan karya modern modest wear karya duo desainer Lenny Agustin dan Lisa Fitria. Kedua desainer tersebut baru saja melakukan soft launching di acara Ramadan in Style, Sabtu 25 Juni 2016.

Filosofi dari nama Double L adalah L bisa diartikan large (besar). Di mana keduanya memiliki mimpi besar brand tersebut bisa diterima baik secara lokal maupun internasional. Selain itu, brand ini memiliki kekuatan karakter yang berasal dari dua gaya desainernya.

“Double L merupakan brand kolaborasi saya dengan Lisa, makanya namanya Double L. Tetapi tidak hanya itu, harapannya bisa memberi effort lebih besar atau large. Ini masih soft launching, baru sample yang dihadirkan. Semoga akhir tahun bisa launching yang lebih besar,” terang Lenny Agustin, yang ditemui Okezone, di Mal Gandaria City, Jakarta.

Double L memiliki konsep dan gaya yang memadukan dua style kedua desainernya. Di mana Lenny Agustin dengan ciri khasnya yang girly dan colorful, sedangkan Lisa Fitria memiliki ciri khas maskulin, androginy, dan cenderung menyukai nuansa warna monokrom, seperti hitam dan putih.

“Kami berdua memang mempertemukan kedua gaya. Lisa memang suka warna monokrom, aku suka yang colorful dan girly. Jadi, desainnya kolaborasi kami berdua, bagaimana memasukkan karakter. Di mana kalau aku di sini tidak memasukkan gaya yang se-girly biasanya,” tambah Lenny.

Memadukan dua gaya yang berbeda tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh keduanya. Setidaknya hal tersebut yang dirasa oleh duo desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC).

“Buat aku, ini seru karena di sini tantangannya. Bagaimana membuang ego dan memberi warna baru. Apalagi ini kan busana Muslim, di mana aku juga masih banyak belajar. Seperti, ukuran lebarnya bagaimana. Terkadang aku merasa, ‘Kenapa sih ini harus panjang, bagusnya kan pendek.’ Jadi, ‘berantemnya’ justru di situ,” kata Lenny seraya tertawa.

Lisa Fitria pun menambahkan, “Aku tetap mempertahankan pakemnya, yang tidak boleh ketat dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Ini kan modest wear, tidak busana Muslim saja,”.

Perpaduan kreativitas duo desainer ini menghasilkan karya yang unik, fresh, dan young. Karena itu, Double L memposisikan untuk target pasar para wanita muda yang ingin tampil modis dengan berhijab. Kendati demikian, tidak hanya untuk para hijabers, para wanita muda yang tidak menggunakan hijab pun bisa menggunakannya.

“Koleksi ini bisa untuk yang tida berhijab. Yang pakai hijab bisa dengan menambahkan kaus lengan panjang lagi,” ujar Lenny.

Untuk koleksi terbaru yang mereka luncurkan pada Sabtu lalu, terdapat sembilan koleksi warna monokrom dengan detail bunga dan tanaman yang colorful. Koleksi ini bertema ‘The Gardener’, yang terinspirasi dari kesukaan mereka akan berkebun saat ini. Potongan busana yang dihadirkan pun beragam, mulai dari blus, tunik, kemeja, shirt dress, hingga overall dress dengan model celana palazzo.

“Sementara ini akan dipasarkan secara online dulu. Mungkin nanti akan ada official online shop,” tutup Lisa.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini