nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Alasan Mengapa Sebaiknya Tidak Belanja Daging Giling

Senin 27 Juni 2016 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 27 298 1426354 2-alasan-mengapa-sebaiknya-tidak-belanja-daging-giling-c4rAzxCnMN.jpg Alasan sebaiknya tidak membeli daging giling (Foto:Huffingtonpost

DIBALIK rasa burger yang enak pasti terselip daging patty yang tak kalah lezatnya. Untuk membuat patty yang lezat pasti membutuhkan daging giling berkualitas.

Dilansir dari FoxNews, Senin (27/6/2016), berikut alasan kenapa Anda tidak perlu membeli daging giling di supermarket.

Jaminan kesegaran dan kebersihan daging

Daging giling di supermarket biasanya dijual dalam kemasan yang sudah tertutup rapat. Daging seperti ini tidak menjamin kebersihan dan kesegaran dagingnya, bisa saja daging yang digiling adalah daging yang hampir mendekati masa kadaluarsanya atau daging yang berkualitas kurang bagus. Jika Anda memilih membeli daging segar dan menggilingnya di rumah, maka ini lebih menjamin Anda mendapatkan daging yang segar.

Banyak mengandung lemak

Daging giling biasanya berasal dari daging yang berkualitas kurang bagus, selain itu kandungan lemak pada daging giling juga cukup banyak. Penjual tidak mau rugi menjual daging giling dan membuang lemaknya maka dari itu lemaknya turut dijadikan campuran daging giling. Daging giling memang membutuhkan lemak tapi jumlahnya tak lebih dari 30 persen.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini