nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ini, Turis India Sedikit ke Indonesia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 08:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 27 406 1425979 alasan-ini-turis-india-sedikit-ke-indonesia-gCXKDMpHWk.jpg India (Foto: Johan Sompotan)

PASOKAN wisatawan India ke Tanah Air masih sangat minim, Kementerian Pariwisata berusaha memperbanyak turis dari negara tersebut.

Deputi Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana memberitahu kalau wisatawan India ke Indonesia sekira 275 ribu orang dari 1,2 miliar penduduk India. Hal tersebut sangat disayangkan olehnya.

I Gde Pitana menjelaskan beberapa faktor dari sarana transformasi masyarakat India masih banyak belum tahu Indonesia.

"Masalah lain adalah industri kita di Indonesia belum banyak yang tahu karakter wisatawan India. Kebiasaan-kebiasaan orang India, destinasi seperti apa yang mereka sukai," jelasnya di Ayodya Resort, Bali.

Selain itu, kurangnya pengetahuan pelaku industri yang belum mengetahui seperti apa karakter dan keinginan masyarakat India.

"Satu sangat sulit meyakinkan airline untuk terbang langsung India ke Indonesia, tapi saya lagi mendekati Jetstar Singapura untuk kerja sama membawa ke Indonesia. Hambatan lainnya, masyarakat India belum banyak yang mengenal indonesia, kecuali Bali. Padahal Indonesia tuh luas," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini