nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Indonesia Punya Kebiasaaan Makan Asal Kenyang

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 16:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 27 481 1426509 orang-indonesia-punya-kebiasaaan-makan-asal-kenyang-sxfLnFmH0Q.jpg Masyarakat Indonesia harus lebih perhatikan makanan (Foto: Shutterstock)

MENU gizi seimbang harus selalu dikonsumsi setiap hari. Ini dapat mendukung kesehatan Anda agar tubuh tidak cepat gemuk.

Tapi sayangnya masyarakat Indonesia punya kebiasaan buruk. Ahli Gizi Janson Ongko mengungkap, tak sedikit orang makan tidak memperhatikan nutrisi, yang penting makan asal kenyang.

"Orang Indonesia belum mengerti pentinnya warna-warni buah dan sayuran. Kebanyakan orang makan asal kenyang," ujarnya dalam bincang santai dengan media bertema Eat The Rainbow di Samsung Academy, Gedung TCC Batavia Tower, kawasan Karet, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

Hal ini sangat disayangkan, karena dapat mengacaukan gaya hidup sehat seseorang. Maka dari itu, kita semua harus menyelesaikan tantangan ini agar pola makan selalu seimbang.

"Saat ini banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Sayangnya, mereka masih sukit mengatur pola makan ," imbuhnya.

Padahal, lanjutnya, tubuh kita membutuhkan kalori cukup dengan beragam kombinasi nutrisi seimbang.

Dalam satu porsi makan, harus ada serat dari sayuran, lauk yang mengandung protein, karbohidrat sebagai pengenyang perut, ditambah dengan buah-buahan dan air putih. Semua ini dikemas dengan julukan Eat the Rainbow yang harus dikonsumsi setiap hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini