nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah untuk Para Pria

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 28 194 1426964 ini-potongan-rambut-sesuai-bentuk-wajah-untuk-para-pria-FABuLz0uq3.jpg Pria tampil beda dengan model potongan rambut tepat (Foto: Shutterstock)

PRIA terkadang merasa bingung saat memangkas rambutnya. Berbeda dengan wanita yang memiliki model variatif, pria justru hanya memiliki potongan rambut yang terkesan itu-itu saja.

Nah, kini tak ada salahnya bagi para pria untuk memangkas rambut sesuai bentuk wajahnya. Dua penata rambut, yakni Tara Angley dan Russell Cordeiro membeberkan beberapa triknya, seperti dilansir Goodhousekeeping, Selasa (28/6/2016).

Wajah diamond

Bagi pria yang memiliki bentuk wajah diamond, dicirikan dengan bentuk tulang pipi yang cukup lebar. Oleh karena itu, potongan rambut yang cocok adalah panjang sedang model layer dengan poni ke samping.

Wajah oblong

Bentuk wajah oblong ditandai dengan tulang rahang yang sama lebarnya dengan tulang pipi, kemudian kepala Anda lebih panjang dari lebarnya. Maka potongan yang cocok adalah model klasik dengan mempertahankan panjang sisi atas rambut dan meruncing di bagian sampingnya.

Wajah hati

Jika kening dan tulang pipi lebar dan dagu meruncing, Anda dapat menggunakan model rambut ini. Potong rambut dengan bagian samping lebih pendek, lalu sisir rambut ke bagian belakang. Jika Anda penggemar jenggot atau berewok, maka pelihara janggut di sisi samping wajah untuk menambah ilusi wajah lebih panjang.

Wajah oval

Bentuk wajah oval memiliki bentuk wajah yang lebih panjang dibandingkan lebar, keningnya pun sedikit lebih lebar dari rahang. Beruntung bagi Anda yang memiliki wajah oval karena paling ideal dan cocok dengan gaya rambut apa pun. Seperti potongan panjang atau potongan pendek yang sederhana.

Wajah persegi panjang

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah lebih panjang dibandingkan lebar, pilihlah potongan rambut yang dapat menambah volume wajah. Anda bisa memilih potongan yang pendek dan rata. Hindari model rambut yang dapat membuat wajah Anda terlihat semakin panjang. Pilih gaya rambut yang menambah volume wajah. Anda pun bisa menumbuhkan janggut atau berewok.

Wajah bulat

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, Angley merekomendasikan untuk memilih potongan rambut yang bervolume di bagian atas. Anda bisa meminta pada stylist untuk memberi potongan gaya undercut. Kemudian jika Anda cukup berani, gunakan wax untuk membentuknya seperti faux hawk.

Wajah persegi

Anda memiliki bentuk wajah persegi? Maka Anda memiliki kesamaan dengan aktor Brad Pitt yang memiliki rahang yang sama lebarnya dengan dahi. Bentuk wajah yang mempunyai struktur yang sangat kuat dan garis rahang menonjol sangat cocok untuk tetap pendek dan rapi agar siku-siku wajah terlihat lebih halus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini