Cegah Serangan Kolesterol dengan Ramuan Ini

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 481 1427833 cegah-serangan-kolesterol-dengan-ramuan-ini-CAjs3g58FJ.jpg Ramuan alami untuk menangkal kolesterol jahat (Foto: Boldsky)

APAKAH kolesterol tidak berguna untuk tubuh? Kolesterol sebenarnya berguna untuk tubuh dalam konteks tertentu. Misalnya saja untuk menunjang kerja hormon dan vitamin, tubuh membutuhkan kolesterol.

Kolesterol memang dengan mudah masuk dalam setiap makanan yang kita makan. Asupan kolesterol yang berlebih akan menyebabkan sisa kolesterol masuk ke dalam aliran darah. Ketika kolesterol kian menumpuk dalam pembuluh darah arteri, maka akan terjadi penyempitan di situ.

Terlalu banyak kolesterol di dalam darah menyebabkan gangguan masalah kesehatan, salah satunya gangguan jantung. Hal ini terjadi, ketika plak kolesterol dalam pembuluh arteri tertumpuk. Plak tersebut adalah gabungan antara kolesterol, kalsium, lemak, serta substansi lainnya yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Apabila Anda memiliki kolesterol tinggi dalam darah, cobalah ramuan berikut untuk menstabilkan kadar kolesterol Anda. Beberapa bahan ini bisa Anda dapatkan di dapur.

Anda membutuhkan satu sendok teh bubuk jahe, satu sendok teh bawang putih, satu sendok makan madu, satu sendok cuka apel, dan satu sendok perasan lemon. Anda bisa menggunakan blender untuk mencampurkannya dan meletakkannya di lemari es 4 - 5 hari.

Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari sebelum sarapan dan makan malam. Rutin mengonsumsi ramuan ini, mampu menstabilkan kolesterol dalam darah.

Sifat obat jahe, bawang putih, dan madu bekerja keras dengan baik untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Demikian dikutip dari laman Boldsky, Rabu (29/6/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini