nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Condet, Makanan Timur Tengahnya Pas di Lidah Orang Indonesia

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 29 298 1428306 di-condet-makanan-timur-tengahnya-pas-di-lidah-orang-indonesia-o95hTZGpnu.jpg Nasi kebuli khas Timur Tengah (Foto: Justtryandtaste)

MAKANAN khas Timur Tengah terkenal akan bumbu yang kaya dan cukup menyengat. Meski tidak begitu asing di lidah masyarakat, namun ketika dijadikan bisnis kuliner cita rasanya harus disesuaikan agar mudah disukai.

"Makanan Timur Tengah itu kuat banget bumbunya. Memang harus disesuaikan rasanya biar pada suka," ungkap Sobari, staf operasional gerai Martabak Puas Ibu Hj. Maryam di kawasan Condet, Jakarta Timur kepada Okezone.

Seperti halnya gerai tersebut yang menyuguhkan aneka menu andalan dengan cita rasq dan paduan yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat. Salah satunya pada hidangan nasi kebuli.

Bumbu utama dari sajian ini adalah campuran minyak samin. Namun agar rasanya lebih gurih dan lebih disukai masyarakat Tanah Air, mereka menggantinya dengan margarin.

"Selain bumbu pilihan makanan juga harus disesuaikan. Seperti nasi kebuli khasnya daging kambing. Namun kami beri pilihan alternatif dengan daging ayam, begitu juga sama nasi briyani," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini