nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Bedanya Cara Masak Nasi Indonesia dengan Eropa

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 29 298 1428680 ini-bedanya-cara-masak-nasi-indonesia-dengan-eropa-MBp8zEjaXO.jpg Cara memasak nasi di Eropa dengan Indonesia (Foto: Telegraph)

MESKI nasi banyak jadi makanan utama di berbagai negara tapi cara memasaknya ternyata berbeda. Contohnya saja meski sama-sama nasi, cara masak nasi di Indonesia berbeda dengan cara masak nasi di Eropa.

Hal ini dikatakan Tasia, perempuan Indonesia yang juga peserta lomba masak skala Internasional My Kitchen Rules. Tasia mengatakan di Indonesia nasi dimasak dengan cara diaron lalu dikukus sementara gaya Eropa, nasi dimasak hanya dengan merebusnya.

“Kalau mamaku bilang nasi enggak dikukus itu bukan steam rice, enggak bisa nasi dimasak tanpa dikukus. Tapi di Eropa enggak ada masak nasi pakai dikukus segala,” kata Tasia saat ditemui Okezone di Jakarta.

Tasia membeberkan nasi di Indonesia dimasak dengan cara direbus kemudian dikukus hingga matang. Tapi di Eropa nasi dimasak hingga airnya terserap habis, lalu tutup panci selama delapan menit. Kemudian kecilkan api dan aduk nasi menggunakan sendok, lalu lanjutkan memasak hingga nasi matang.

Cara yang berbeda ini sempat membuat Tasia kewalahan berkali-kali mencoba memasak nasi. “Pernah kita dinilai sama juri kalau nasi kita enggak bagus tapi akhirnya Aku coba lagi, coba lagi sampai akhirnya nasinya bagus dan enak,” pungkas Tasia diselingi senyum.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini