nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantai Ini Bebas Hujan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 20:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 29 406 1428512 pantai-ini-bebas-hujan-04ruXYdiKk.jpg Pantai ini bebas hujan (Foto: Telegraph)

DUA pantai di dekat Venesia, Italia akan mengembalikan uang wisatawan jika terjadi hujan lebat saat di tepi pantai.

Penawaran menarik ini dibuat, setelah sepanjang bulan ini, pantai-pantai di Venesia selalu diguyur hujan deras.

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang ada di pantai-pantai di kawasan Jesolo, pihak pengelola telah menetapkan promo musim panas yang mereka sebut ‘tan or your money back’.

Media lokal melaporkan bahwa, pengunjung yang telah membayar biaya sewa tenda dan kursi berjemur, akan mendapatkan uang mereka kembali jika terjadi hujan ketika mereka sedang berjemur.

Dengan prediksi cuaca jangka panjang yang tidak menentu ini, pihak otoritas Itali berharap tawaran tersebut dapat menarik minat wisatawan dan penduduk lokal untuk berwisata di dua pantai tersebut.

Biaya sewa tenda dan kursi berjemur di pantai tersebut seharga USD15 hingga USD20 per hari. Salah satu staff pariwisata Itali mengatakan bahwa, tawaran tersebut akan berlaku untuk siapa pun yang menghabiskan masa liburan mereka di kawasan Jesolo.

Ia menambahkan, kota Venesia berharap dapat mendatangkan wisatawan-wisatawan dari luar Itali dan Uni Eropa.

Pada musim panas tahun lalu, Jesolo menjadi buah bibir ketika angin tornado tertangkap kamera menghancurkan pantai-pantai indah yang ada di tempat tersebut. Dilansir Lonelyplanet.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini