Hal Ini Bikin Karyawan Semangat Setelah Libur Lebaran

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 196 1429774 hal-ini-bikin-karyawan-semangat-setelah-libur-lebaran-Dg6XPVWH8O.jpg Semangat bekerja (Foto: Herworld)

LIBUR panjang menjadi salah satu motivasi karyawan untuk kembali semangat bekerja. Namun, hal yang terjadi justru sebaliknya, terutama bagi mereka yang bekerja di kota besar seperti Jakarta.

Kembali bekerja setelah libur panjang berarti harus kembali menghadapi kemacetan, polusi dari asap kendaraan dan deadline kantor. Rasa malas pun akhirnya menghantui. Apalagi setelah mudik lebaran, di mana suasana kampung halaman sulit sekali ditinggalkan.

Motivator karier Vivid Fitria Argarini mengimbau, bagaimanapun masuk kerja harus tetap dijalani. Meski rasanya berat, namun itu semua bisa disiasati. Terutama ketika sudah sampai di kantor.

“Untuk tambah semangat, bereskan meja kerja dengan memajang kolase foto liburan plus post it destinasi liburan tahun depan. Dengan begitu motivasi kerja kembali meningkat,” terang Vivid kepada Okezone.

Ia menambahkan, lakukan apa saja hal-hal yang menambah semangat. Jangan mau dikalahkan oleh mood. Kita justru yang harus membangun mood itu sendiri. “Kerjakan pekerjaan, mood akan datang sendiri,” beber Wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater jurusan Komunikasi ini.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini