nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Restoran Timur Tengah di Condet Tetap Eksis sejak 1965

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 30 298 1429069 rahasia-restoran-timur-tengah-di-condet-tetap-eksis-sejak-1965-Nk3KkhtpKe.jpg Nasi kebuli di Martabak Puas Condet (Foto: Dinno/Okezone)

SEIRING waktu berganti, persaingan bisnis kuliner di Tanah Air semakin ketat. Tak jarang banyak pebisnis kuliner gulung tikar menghadapi kondisi tersebut.

Komitmen untuk menyajikan makanan berkualitas merupakan satu kunci utama dalam berbisnis kuliner. Hal inilah yang menjadi rahasia Martabak Puas Ibu Hj. Maryam terus bertahan sejak 1965.

"Bisnis makanan itu harus sabar dan tekun. Jangan sampai mengecewakan pelanggan," ungkap Sobari, staf operasional restoran tersebut kepada Okezone, di kawasan Condet, Jakarta, belum lama ini.

Poin utama yang tidak bisa ditawar dalam berbisnis kuliner adalah soal kualitas makanan. Ini penting dan jangan luput dari perhatian.

Pasalnya, sadar atau tidak. Langgengnya bisnis kuliner berawal dari opini pelanggan yang datang. Jika sekali saja membuat pelanggan kecewa, dampaknya terhadap bisnis kuliner yang dijalani cukup besar.

"Bukan sekali dua kali. Konsumen harus disuguhkan makanan berkualitas. Iya kalau pelanggan lama sudah kenal dan langganan. Tapi bagaimana dengan pelanggan baru, jangan sampai hari pertama dia berkesan dan hari selanjutnya datang malah kecewa. Semua itu harus maksimal," tutupnya.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini