nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasi di Peru Tak Pernah Dimasak Tawar

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 30 298 1429271 nasi-di-peru-tak-pernah-dimasak-tawar-pwzwrt7So7.jpg Nasi di Peru tidak pernah tawar (Foto: Pavela)

MESKI sama-sama mengonsumsi nasi, beberapa negara memiliki olahan nasi yang berbeda mulai dari jenisnya hingga proses pengolahannya. Misalnya di Peru, masyarakat negara ini tak pernah menyantap nasi yang diolah tawar.

Peru adalah satu negara yang berlokasi di Amerika Selatan, masyarakatnya banyak mengonsumsi sumber karbohidrat sebagai makanan pokok. Nasi salah satu sumber karbohidrat yang paling popular.

Nasi di Peru tidak dimasak dengan tawar tapi diberi tambahan berbagai bahan. Hendry Sanjaya selaku pemilik restoran Pavela mengatakan di Peru masyarakatnya menyantap nasi yang diberi mentega.

“Di sana (Peru-red) namanya butter rice cilantro. Nasi dimasak pakai butter dan campuran cincangan daun ketumbar” kata Hendry saat ditemui di Jakarta.

Nasi mentega ini disantap dengan berbagai lauk mulai dari ayam, ikan, daging dan juga berbagai jenis seafood. Rasanya yang sudah berbumbu membuat nasi ini sudah nikmat disantap meskipun tanpa lauk.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini